Minggu, 01 Desember 2013

TA SA LOQ Destinasi Wisata NTB

Posted by Alfan Ananta on 04.56





Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak tempat pariwisata yang menyajikan pemandangan yang indah nan cantik. Taman Loang Baloq, begitulah orang-orang menyebutnya.

Taman Wisata Loang Balok (Ta Sa Loq) terletak di jalan Lingkar Selatan di bagian barat. Lokasi ini relatif dekat dari Kota Mataram yang jaraknya hanya 3 kilometer bila ditempuh dari Kota Mataram. 
Taman Loang Balok adalah destinasi wisata masyarakat Nusa Tenggara Barat yang beroperasi pada tahun 2011 dan berpijak dilahan seluas 3,7 hektar.
Para pengunjung dapat menikmati keindahan taman Loang Baloq dengan duduk-duduk di atas berugak, kursi taman yang telah disiapkan sambil menikmati hembusan angin yang menerpa.
Para pengunjung yang datang tidak hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi semua kalangan pun ada dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Para pengunjung tidak hanya datang sendiri tetapi mereka pun mengajak keluarga, teman maupun pacar, baik hanya untuk jalan-jalan, olahraga, pacaran dan makan-makan.
Sebagai objek dan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal, taman ini dilengkapi denga musholla dan fasilitas olahraga yakni terapi berupa batu-batuan yang dapat dijadikan pengobatan tradisional, yang dipercaya dapat mengobati penyakit reumatik. Pilihan lain yang dapat dijadikan acuan oleh wisatawan ialah olahraga Kano yaitu dayung sampan yang dibuat mirip seperti angsa.
Selain menikmati olahraga Kano, para pengunjung juga melakukan satu kegiatan yang unik yaitu memancing kepiting air tawar di tepi danau taman Loang Baloq bersama kelurga, sahabat dan  lainnya.
Pemandangan sore hari merupakan pemandngan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung untuk menikmati sunset tenggelamnya matahari kembali ke peraduannya dengan beralaskan berugak, kursi dan rumput hjau segar. Taman Loang Baloq sangat cocok untuk dijadikan sebagai objek wisata bagi para masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

0 comments:

Posting Komentar